Langsung ke konten utama

Mendaki Ungaran 2013

Selamat pagi teman teman pagi pagi sudah ujan mau ngapa ngapain udah males.biasanya kalo lagi  hujan gini enak nya depan laptop sambil minum teh hangat.wkwkwk

Jadi pada tanggal 20 desember 2013 kemaren saya di ajak temen saya si irfan naek ke puncak ungaran tujuan utama nya sih unutuk melihat sunset.Rencana nya cukup mendadak jadi sore ada info terus malem nya langsung berangkat dengan peralatan yang seadanya.Jam 18:30 wib saya baru nyari peralatan seperti senter,jas hujan,slayer,obat-obatan.sebelum berangkat ke ungaran kami berkumpul dulu di kosan temen cheking akhir dan kami berangkat pukul 23:10 wib. dalam perjalanan kami berhenti di alfamart deket terminal ungaran beli makanan ringan untuk bekal sekalian nunggu teman kami yang masih dalam perjalanan karena mereka terlambat.setelah kedua teman kami datang kami melanjutkan perjalanan lagi.sesampainya di sana yaitu pukul 00:10 wib di pos mawar kami langsung persiapan dan langsung memulai perjalanan.

baru sekitar 12 menit kami berjalan kami merasa nafas yang tidak teratur karena sebelum memulai perjalannan tadi kami tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu dan udara memang terasa dingin.setelah istirahat kurang lebih 3 menit kami langsung melanjutkan perjalanan dan bentar lagi kami sampai di pos 1 kemudian kami istirahat sejenak di pos 1

kemudian kami melanjutkan perjalanan yang masih panjang ini medan nya cukup menguras tenaga apalagi malam hari.walaupun tidak terkena terik matahari namun udara malam yang dingin membuat badan agak menggigil kedinginan.selain kelompok kami banyak pendaki pendaki dari daerah lain mereka bermalam di deket perkebunan teh yang pemandangan nya luar biasa dari sini.

Setelah perjalanan kurang lebih dua jam.kami tiba di pos dua kami beristirahat sejenak dan irfan bertanya tanya "masih lamakah perjalanan nya?"kemudian salah seorang teman kami menjawab "ini baru setengah nya dan nanti medan nya lebih menantang lagi dari yang sudah kita lalui"

singkat cerita kami lansung mendekati puncak kurang lebih 15 menit lagi.medan nya pun sangat terjal dan sangat licin akibat hujan tadi sore.kemudian kami sampai di puncak sekitar pukul 04:15 wib.kemudian kami istirahat sejenak menunggu matahari terbit.
Jam menunjukan pukul 04:30 wib kami meluangkan waktu sejenak untuk melakukan sholat shubuh dengan peralatan seadanya.dan teman kami si irfan berkata "sebelum kamu jadi pecinta alam cintai dulu Pencipta alam nya".namun setelah berberapa menit kami menunggu matahari pun mulai terlihat namun sedikit tertutup awan kemudian kami tetap menunggu mungkin cuma sebentar awanya hilang.namun awan nya makin lama makin banyak dan pemandangan indah sunset pun gagal terlihat oleh kami.kami diatas mulai kedinginan karena kabut yang semakin tebal dan udara semakin dingin sampai sampai snack yang kami bawa sampain mengembang seperti ditaruh di dalam lemari pendingin dan air mineral yang kami bawa pun sedingin air yang dari dalam frezer.karena dingin banget kami memutuskan untuk turun mencari tempat yang tidak terlalu dingin.

kemudian kabut nya pun makin tebal kami benar benar memutuskan untuk turun dan pulang sambil mengambil gambar indah nya alam ini.

maaf agak narsis...hehehe

Postingan populer dari blog ini

DESAIN JAKET TEKNIK MESIN UNNES

Ini adalah salan satu contoh desain jaket yang saya buat untuk teman teman angkatan saya (teknik mesin UNNES 2013) ini contoh jaket yang formal bahan jaket micro ukuran (M,L,LL,XL,XXL) ini jaket nonformal bahan dari parasit garis putih (glow in the dark) cocok buat touring Nah itulah contoh desain jaket Angkatan kami terimakasih

Indah nya Negeri ini

Indahnya tahah air indonesia ini dengan keindahan alam yang sangat luar biasa seperti foto foto di bawah ini. ini adalah beberapa contoh keindahan alam yang berada di ungaran.

WELCOME 2014

Selamat tinggal 2013 dan selamat datang 2014.Banyak sekali kenangan kenangan pada tahun 2013 kemaren yang mungkin tidak bisa terlupakan dalam hidup saya dan akan menjadi jejak kaki perjalanan hidup saya.Baik kenangan kenangan manis maupun pahit yang saya alami namun itu tetap akan menjadi pelajaran bagi saya sekaligus menjadi motivasi kedepan nya nanti. saya berharap pada tahun ini saya bisa lebih baik dari pada tahun kemaren dan bisa lebih dewasa lagi dalam setiap langkah ku dan semua target target ku pada tahun ini bisa tercapai semua dengan hasil yang memuaskan (amin).