Langsung ke konten utama

Postingan

Wisudawan Unnes Ber-IPK 3,96 Itu Diantar Ayahnya dengan Becak

HUMAS/LINTANG HAKIM Raeni menuju Auditorium Unnes untuk mengikuti wisuda diantar oleh Mugiyono, ayahnya, Selasa (10/6). Perhatian para keluarga wisudawan dan puluhan wartawan langsung tersita pada Raeni, Selasa (10/6). Pasalnya, wisudawan dari Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Unnes ini berangkat ke lokasi wisuda dengan kendaraan yang tidak biasa. Penerima beasiswa Bidikmisi ini diantar oleh ayahnya, Mugiyono, menggunakan becak. Mengapa becak? Ayahanda Raeni memang bekerja sebagai tukang becak yang saban hari mangkal tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Langenharjo, Kendal. Pekerjaan itu dilakoni Mugiyono setelah ia berhenti sebagai karyawan di pabrik kayu lapis.  Sebagai tukang becak, diakuinya, penghasilnnya tak menentu. Sekira Rp10 ribu – Rp 50 ribu. Karena itu, ia juga bekerja sebagai penjaga malam sebuah sekolah dengan gaji Rp450 ribu per bulan. Meski dari keluarga kurang mampu, Raeni berkali-kali membuktikan keunggulan dan prestasinya. Penerima beas
Postingan terbaru

Teluk Kiluan Surga Yang Tersembunyi

tempat wisata paling indah surga yang tersembunyi (lampung-indonesia) Teluk Kiluan Wisata lampung lumba lumba kiluan lampung-indonesia kiluan lampung-indonesia kiluan island lampung-indonesia wisata indonesia kiluan lampung-indonesia       Wisata alam Pulau/Teluk Kiluan di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, cocok bagi Wisatawan yang gemar berpetualang. Topografinya yang berbukit dan berlembah menarik untuk dijelajahi. Perjalanan menuju Teluk Kiluan sudah merupakan tantangan tersendiri bagi Wisatawan. Jalan darat di Pesisir Barat Sumatera itu belum terlalu mulus sehingga perlu keterampilan dalam mengemudikan Kendaraan Bermotor untuk melewatinya. Pantai di Teluk Kiluan yang cocok untuk dijadikan “Getaway Destination”. Di Pantai terdapat Gubuk atau Rumah Panggung yang cukup layak dijadikan tempat menginap para P

DESAIN JAKET TEKNIK MESIN UNNES

Ini adalah salan satu contoh desain jaket yang saya buat untuk teman teman angkatan saya (teknik mesin UNNES 2013) ini contoh jaket yang formal bahan jaket micro ukuran (M,L,LL,XL,XXL) ini jaket nonformal bahan dari parasit garis putih (glow in the dark) cocok buat touring Nah itulah contoh desain jaket Angkatan kami terimakasih

Mendaki Ungaran 2013

Selamat pagi teman teman pagi pagi sudah ujan mau ngapa ngapain udah males.biasanya kalo lagi  hujan gini enak nya depan laptop sambil minum teh hangat.wkwkwk Jadi pada tanggal 20 desember 2013 kemaren saya di ajak temen saya si irfan naek ke puncak ungaran tujuan utama nya sih unutuk melihat sunset.Rencana nya cukup mendadak jadi sore ada info terus malem nya langsung berangkat dengan peralatan yang seadanya.Jam 18:30 wib saya baru nyari peralatan seperti senter,jas hujan,slayer,obat-obatan.sebelum berangkat ke ungaran kami berkumpul dulu di kosan temen cheking akhir dan kami berangkat pukul 23:10 wib. dalam perjalanan kami berhenti di alfamart deket terminal ungaran beli makanan ringan untuk bekal sekalian nunggu teman kami yang masih dalam perjalanan karena mereka terlambat.setelah kedua teman kami datang kami melanjutkan perjalanan lagi.sesampainya di sana yaitu pukul 00:10 wib di pos mawar kami langsung persiapan dan langsung memulai perjalanan. baru sekitar 12 menit kami berj

WELCOME 2014

Selamat tinggal 2013 dan selamat datang 2014.Banyak sekali kenangan kenangan pada tahun 2013 kemaren yang mungkin tidak bisa terlupakan dalam hidup saya dan akan menjadi jejak kaki perjalanan hidup saya.Baik kenangan kenangan manis maupun pahit yang saya alami namun itu tetap akan menjadi pelajaran bagi saya sekaligus menjadi motivasi kedepan nya nanti. saya berharap pada tahun ini saya bisa lebih baik dari pada tahun kemaren dan bisa lebih dewasa lagi dalam setiap langkah ku dan semua target target ku pada tahun ini bisa tercapai semua dengan hasil yang memuaskan (amin).

TIPS ANTI MALAS SHOLAT 5 WAKTU

Shalat adalah tiang agama. Nah lho, kalau tidak shalat berarti tiangnya kemana? Rasa malas sering datang ketika waktunya shalat. Bagaimana cara mengatasinya ? Yuk simak tips berikut : 1. Niat ... Segala perbuatan tergantung pada niatnya. Niatkan pada diri kita untuk selalu shalat tepat di awal waktu. Bersungguh-sungguhlah melawan rasa malas itu. Jangan sampai rasa malas menguasai diri kita. 2. The power of habit Biasakanlah untuk shalat lima waktu berjama'ah dimasjid ( bagi pria), walau pada awalnya terasa berat tapi kalau sudah dibiasakan akan terasa ringan bahkan kita akan merasa rugi bila meninggalkannya. 3. Kontrol diri Jika rasa malas itu kembali menggerogoti kita, lawan saja. Ingat kewajiban kita sebagai orang muslim, ingatlah balasan/adzab Allah terhadap orang-orang yang meninggalkan shalat. 4. Jangan pernah di tunda Jika adzan telah dikumandangkan,segeralah untuk berwudhu. Apabila sedang melakukan aktivitas sepenting apapun, berhentilah seje

Indah nya Negeri ini

Indahnya tahah air indonesia ini dengan keindahan alam yang sangat luar biasa seperti foto foto di bawah ini. ini adalah beberapa contoh keindahan alam yang berada di ungaran.